3708554624

Forex Today : Aksi Jual dolar berhenti, Tetapi kendali tetap terpegang.

Pasar stabil, dengan greenback mengkonsolidasikan kerugian pada hari Kamis. Selera terhadap asset risiko surut, mencegah dolar jatuh lebih jauh. Keuntungan intraday dari mata uang Amerika membantu mengoreksi kondisi oversold yang dicapai setelah aksi jual hari Rabu.

Ketegasan Federal Reserve sudah diperkirakan menjelang rilis angka inflasi AS, dengan tiga kenaikan suku bunga dan sudah diantisipasi , kemungkinan tekanan neraca sebelum akhir tahun, menghasilkan laporan yang memicu kebalikan dari biasanya membuat tekanan harga yang signifikan.

Pasangan GBP/USD memperpanjang kenaikan ke 1,3748, tertinggi baru dua bulan, untuk menyelesaikan hari dengan kenaikan moderat di sekitar 13715. Pound mengabaikan berita utama yang menunjukkan bahwa jabatan utama Boris Johnson Inggris berresiko digoyang karena kontra kebijakan lockdown covid . Dan mulai muncul lagi permasalahan brexit dengan Menteri Perdagangan Inggris Truss menyatakan bahwa Inggris berharap untuk memiliki kesepakatan dengan Blok Perdagangan kemitraan trans-pasifik dalam beberapa tahun ke depan.

Pasangan EUR/USD mencapai 1,1481, mengakhiri hari di sekitar 1,1460. Wakil Presiden Bank Sentral Eropa Luis de Guindos mengatakan ekonomi Eropa mulai terbiasa dengan virus corona, menambahkan bahwa “mungkin inflasi tidak akan sementara seperti yang diperkirakan hanya beberapa bulan yang lalu,” meskipun ia memperkirakan akan tetap di bawah target ECB pada 2023. dan 2024.

Mata uang terkait komoditas mengakhiri hari dengan sedikit perubahan. AUD/USD diperdagangkan di sekitar 0,7290, sementara USDCAD berdiri di 1,2490.

Pasangan USD/JPY memperpanjang penurunannya dan saat ini menggoda level 114,00.

Spot emas turun perlahan, saat ini diperdagangkan di sekitar $1.820 per troy ounce, sementara harga minyak mentah terbebani oleh nada lembut ekuitas. WTI menetap di $81,70 per barel.

Imbal hasil obligasi pemerintah AS berdetak lebih tinggi tetapi tidak dapat mempertahankan kenaikan, mengakhiri hari hampir tidak naik. Wall Street, di sisi lain, tidak mampu memperpanjang kenaikannya, dengan sebagian besar indeks membukukan kerugian intraday moderat.

Jumat akan menjadi hari yang cukup sibuk, karena Inggris akan menerbitkan Produk Domestik Bruto dan Produksi Manufaktur November untuk bulan yang sama, sementara AS akan menawarkan Penjualan Ritel Desember dan perkiraan awal Indeks Sentimen Konsumen Michigan Januari.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *