gold

Emas Terus Turun

Emas (XAU/USD) naik-turun di sekitar level terendah tiga minggu, paling lambat di dekat $1.790, menyusul tren turun empat hari yang menyeret harga di bawah DMA-200. Yang mengatakan, imbal hasil yang lebih kuat dan harapan kenaikan suku bunga Fed membebani harga logam meskipun kelambanan terbaru selama awal sesi Asia Rabu.

Nominasi Presiden AS Joe Biden untuk jabatan Ketua dan Wakil Ketua Federal Reserve (Fed) meningkatkan moral pasar untuk kenaikan suku bunga. Hal yang sama membantu imbal hasil Treasury AS 10-tahun dan Indeks Dolar AS (DXY) untuk menyegarkan puncak multi-hari. Yang juga mendukung imbal hasil obligasi dan greenback adalah ekspektasi inflasi AS dan kekhawatiran atas gelombang baru covid di Zona Euro.

Mengingat pandangan optimis yang hati-hati dari Powell dan Clarida atas pengetatan kebijakan moneter, harapan kenaikan suku bunga Fed yang lebih cepat mendapatkan dukungan tambahan, yang pada gilirannya mendukung imbal hasil dan DXY. Namun, PMI AS yang beragam memicu pemantulan emas sesudahnya.

DMA = Daily Moving Average

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *